RENUNGAN PETANG 4 FEBRUARI 2017

​ROH KUDUS DAN MENGHIDUPKAN KEHIDUPAN YANG KUDUS

SABAT PETANG

Untuk Pelajaran Pekan Ini, Bacalah: 1 Ptr. 1:14-16; Yes. 6:3; Ibr. 12:14; 1 Kor. 6:11; 1 Tim 1:8; Mzm. 15:1,2.


Ayat Hafalan: “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita” (1 Tesalonika 5:23).


Adalah mudah untuk tidak peka terhadap kekudusan Allah dan tidak berpikir banyak mengenai kebencian Allah terhadap dosa dan kejahatan. Bagaimanapun, kekudusan adalah tema yang penting di dalam Alkitab. Mengejar kekudusan, untuk mengasihi dan menjadi mumi seperti Yesus, haruslah menjadi prioritas setiap orang Kristen. Kita sering digoncang dengan sikap “Saya-lebih-suci-daripada-Anda.” Tetapi pada saat yang sama kita juga mudah melupakan apakah artinya menghidupkan sebuah kehidupan yang mumi dan kudus.

Kasih Allah dan kekudusan-Nya tidak dapat dipisahkan, selalu bersama-sama. Tanpa kekudusan Allah, kasih-Nya berada dalam bahaya sentimental; tanpa kasih-Nya, kekudusan Allah menjadi buruk dan tidak dapat didekati. Kedua sifat ini, kasih-Nya dan kekudusan-Nya, adalah dasar sifat alamiah Allah.

Roh Kudus dihubungkan dengan upaya kita mengejar kekudusan. Bagaimanapun juga, nama-Nya adalah Roh Kudus dan Dia disebut “Roh Kekudusan (Rm. 1:4). Nama-Nya mengingatkan kita bahwa Allah adalah kudus dan adalah keinginan-Nya yang besar untuk menjadikan orang berdosa ke dalam gambar kekudusan-Nya.
Pekan ini kita akan melihat lebih dekat apa artinya menjadi kudus dan menghidupkan kehidupan yang kudus.

*Pelajari pelajaran sepekan ini untuk persiapan Sabat, 11 Februari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s