RENUNGAN PETANG 28 JANUARI 2017

Sabat, 28 Januari 2017

BAPTISAN DAN KEPENUHAN ROH KUDUS

SABAT PETANG
Untuk Pelajaran Pekan Ini, Bacalah: Mrk. 1:8; Ef. 5:18; Kis. 13:52; Luk. 11:8-10; Kis. 5:32; Gal 5:16-26.

Ayat Hafalan: “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yohanes 10:10).

Sebagai orang Kristen, kita haruslah dipenuhi dengan Roh Kudus. Tanpa Dia, kesaksian kita menjadi tidak berdaya dan kehidupan Kekristenan kita sia-sia bahkan menjadi sebuah beban. Kita mungkin memiliki kepintaran, talenta, dan kefasihan, tetapi tanpa Roh Kudus, kita tidak dapat mengalami kehidupan seperti yang Allah rencanakan bagi kita. Kita tidak akan memiliki jaminan keselamatan dan tidak akan mengetahui sukacita yang datang dari melayani Tuhan kita. Hanya nama kita saja yang Kristen, dan seorang Kristen yang hanya nama tidak dapat disebutkan sebagai orang Kristen yang sesungguhnya.
Akan tetapi, Yesus menginginkan kita memiliki kehidupan yang penuh. Dia mau memberikan kita kehidupan yang untuk mana kehidupan itu dimaksudkan, sebuah kehidupan yang diisi penuh dan sangat berarti karena itu didasarkan pada Sumber dari semua kehidupan: Yesus Kristus. Dialah Pencipta semua kehidupan, dan satu-satunya jalan kepada kehidupan kekal. “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh. 14:6). Kepenuhan ini dimungkinkan dengan cara bergabung dengan diri-Nya, dan ini dapat terlaksana hanya melalui Roh Kudus yang bekerja di dalam hidup kita.
Pekan ini kita akan mempelajari apa yang Alkitab katakan tentang baptisan Roh Kudus dan apa maksudnya dipenuhi Roh Kudus. Kita juga akan melihat beberapa bukti yang menyaksikan bahwa kita ini sesungguhnya diisi dengan Roh Kudus.
*Pelajari pelajaran sepekan ini untuk persiapan Sabat, 4 Februari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s